Mantap, Kafilah Kalteng Raih Enam Juara di MTQ Nasional

Banjarbaru (Humas) Kabar gembira datang dari arena Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) XXIX, Kafilah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Sukses mempersembahkan sebanyak enam gelar juara.

Ke enam juara yang diraih kafilah Bumi Tambun Bungai itu adalah juara I cabang seni baca Alquran golongan remaja putra oleh Wahyu Andi Saputra, juara III cabang qiraat Alquran golongan qiraat sab’ah murattal dewasa putra oleh Rhomy Firmansyah, juara harapan II cabang fahmil Quran oleh Abdul Ghoni, Wahyu Romadhoni dan Rijal Prasetiawan, juara harapan III cabang seni baca Alquran golongan remaja putri oleh Sintia Febriani.

Selain itu, kafilah yang dipimpin oleh Ketua Harian LPTQ Kalteng, KH Khairi Anwar ini juga meraih gelar juara I lomba pawai ta’aruf serta juara II stand pameran.

Ketua Umum LPTQ Provinsi Kalteng, Drs. H. Nuryakin, MSi mengaku bersyukur Kafilah Kalteng mempu mengukir prestasi cemerlang di ajang MTQ Nasional ke 29 di Provinsi Kalimantan Selatan. Ia memberikan apresiasi atas kerja keras seluruh Kafilah Kalteng baik peserta, pendamping maupun official.

“Selamat dan sukses untukk Kafilah Kalteng yang telah memberikan hasil yang terbaik untuk Kalteng semakin berkah,” ucap H. Nuryakin yang juga menjabat sebagai Sekda Provinsi Kalteng usai mengikuti acara penutupan di Astaka Utama Kiram Park Banjar, Selasa (18/10/2022) malam.

Dikatakan, hasil yang diperoleh Kafilah Kalteng tersebut merupakan usaha, ikhtiar serta doa kita semua baik kafilah maupun warga Kalteng.

Sekda juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng yang selama ini terus memberikan perhatian dan motivasi luar biasa untuk LPTQ dan Kafilah Kalteng.

“Kita juga mengucapkan terima kasih kepada para pelatih dan pembina serta seluruh pengurus LPTQ Kalteng yang telah melakukan pembinaan dan pendampingan selama acara MTQ tingkat Nasional XXIX di Kalsel,” ucapnya.

Ia berharap ke depan LPTQ akan terus melakukan pembinaan secara intensif dan berkesinambungan sehingga kemampuan peserta Kalteng semakin berkembang dan siap berkompetisi secara nasional. “Perlu banyak praktek, tryout di berbagai kesempatan. Sehingga mentalnya semakin kuat, skillnya juga semakin mantap,” ucapnya.

Wahyu Andi Saputra, juara cabang seni baca Alquran remaja putra mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih atas doa, bimbingan dan dukungan baik dari LPTQ Provinsi Kalteng, LPTQ Kabupaten Kotawaringin Barat, para pelatih/pembina serta seluruh kafilah dan masyarakat Kalimantan Tengah.

“Mohon doa ulun agar bisa terus meningkatkan prestasi dan semakin bermanfaat untuk Kalteng yang semakin berkah,” ucapnya.

Senada, juara cabang qiraat Alquran Rhomi Firmansyah menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua Umum LPTQ Kalteng dan jajaran, seluruh pembina dan rekan-rekan Kafilah Kalteng yang terus memberikan bimbingan, dukungan dan motivasi baik saat kegiatan pembinaan maupun saat pelaksanaan MTQN di Kalimantan Selatan.

“Terima kasih berkat bimbingan, arahan dan doa buhan pian semua ulun bisa meraih prestasi ini. Mudah-mudahan ini awal dari kebangkitan Kafilah Kalteng di even-even MTQ Nasional ke depan,” ucapnya.