Tiga Peserta Kafilah Kalteng Masih Dipuncak Penyisihan

Banjarbaru (Humas) Sedikitnya tiga peserta kafilah Kalteng di ajang Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) XXIX di Provinsi Kalimantan Selatan hingga Minggu (16/10/2022) pagi masih berada dipuncak babak penyisihan dengan meraih nilai tertinggi.

Ketiga duta Bumi Tambun Bungai itu adalah Wahyu Andi Saputra, peserta cabang baca seni Alquran golongan tilawah remaja, Rhomi Firmansyah cabang qira’at Alquran golongan dewasa putra dan Sintia Febriani peserta cabang seni baca Alquran golongan remaja putri.

Wahyu Andi Saputra yang tampil pada Kamis, 13 Oktober 2022 di Atsaka Utama Kiram Park sukses mengmpulkan nilai 94.00 nilai tertinggi pertama di babak penyisihan golongan tilawah remaja, sementara Rhomi Firmansyah yang tampil di babak penyisihan pada Sabtu, 15 Oktober 2022 di Masjid Bambu  KH Abdul Qadir Hasan Kiram menempati posisi dua besar dengan nilai 94.00. Sedangkan Sintia Febriani peserta cabang seni baca Alquran golongan tilawah remaja putri yang tampil pada Sabtu, 15 Oktober 2022 berada diposisi tiga besar dengan 93.33.

“Hari ini (Minggu, 16 Oktober 2022 red) masih ada beberapa peserta dari kafilah provinsi lain yang tampil. Mudah-mudahan posisi peserta kita tidak berubah masih masuk tiga besar,” ucap Sekretaris Kafilah Kalteng, HM Yusi Abdian, Minggu (16/10/2022) pagi.

Kabid Bimas Islam Kanwil Kemenag Kalteng itu mengaku bersyukur beberapa peserta Kafilah Kalteng bisa tampil maksimal sehingga berpeluang masuk final di ajang MTQN ke 29 ini.

“Untuk peserta cabang fahmil Quran putra hari ini juga masuk babak semi final. Mohon doanya,” ucap H. Yusi.

Sementara Ketua Harian LPTQ Kalteng, KH Khairil Anwar mengaku bangga dengan seluruh kafilah Kalteng yang solid dan terus menjaga semangat sportifitas dalam mengikuti ajang MTQ Nasional ke 29 di Provinsi Kalsel itu.

“Ya alhamdulillah yang sudah meraih gelar juara itu pawai ta’aruf sebagai juara I. Untuk peserta kita yang berpeluang masuk final ada empat yaitu cabang seni baca Alquran golongan remaja putra dan putri, cabang fahmil quran putra dan cabang qira’at Alquran golongan dewasa putra. Kita doakan semoga tampil maksimal dan menjadi juara,” ucap Rektor IAIN Palangka Raya itu.

Ketua Umum MUI Provinsi Kalteng ini juga mengingatkan peserta Kalteng untuk terus menjaga kesehatan, semangat dan berdoa agar diberikan kemudahan serta hasil terbaik di babak berikutnya.