Peserta dan Panitia Rakerda LPTQ Wajib Rapid Test Antigen

Palangka Raya (Humas) Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Provinsi Kalimantan Tengah akan melaksanakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) tahun 2021 di Swiss-belHotel Danum jalan Tjilik Ruwut Kota Palangka Raya.

Kegiatan itu akan dibuka oleh Gubernur Kalteng besok, Kamis (25/2/2021) pagi.

Ketua Panitia Rakerda, H. Syahrudin, SE mengatakan untuk mengantisipasi potensi penularan Covid-19, panitia dan peserta diwajibkan melakukan rapid test antigen dengan hasil negatif. Panitia juga akan terus menjalankan protokol kesehatan selama kegiatan dengan mewajibkan peserta memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Panitia sudah berkoordinasi dengan tim Satgas Covid-19 dan berkomitmen menjalankan protokol pencegahan penularan Covid-19,” ucap H. Syahrudin.

Dikatakan, panitia dan peserta wajib menunjukan bukti rapid test antigen dengan hasil negatif saat registrasi atau memasuki ruang kegiatan.

“Untuk rapid test panitia dan peserta asal Kota Palangka Raya sudah kita laksanakan kemarin (Rabu, 24 Februari 2021 red) di Regional Maintenance Center (RMC) Provinsi Kalimantan Tengah. Alhamdulillah semua hasilnya negatif,” ucapnya.

Dijelaskan, Rakerda yang akan diikuti utusan pengurus LPTQ kabupaten/kota se Kalteng dan pengurus LPTQ Provinsi Kalteng itu akan membahas sejumlah agenda penting diantaranya program kerja LPTQ Provinsi Kalteng tahun 2021, koordinasi dan sinkronisasi program serta evaluasi pelaksanaan, penetapan serta kesiapan penyelenggaraan Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) di tahun 2021.

“Mohon doa restu agar kegiatan Rakerda berjalan lancar dan memberikan arti serta dampak positif bagi perkembangan LPTQ di Bumi Tambun Bungai ini ke depan,” ucap H. Syahrudin.