Peserta MTQ asal Kalteng Lakukan Registrasi Ulang

Sebanyak 43 peserta dari Provinsi Kalimantan Tengah yang akan mengikuti even MTQ Nasional XXVIII di Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat, melakukan registrasi ulang di Sekretariat Panitia MTQ Nasional di Kota Padang, Jumat (13/11/2020) pagi.

Registrasi terkait kelengkapan identitas peserta mulai dari nomor KTP, kartu keluarga, cabang yang dilombakan serta golongan, sampai check list detail masing-masing peserta. Setelah proses itu selesai, masing-masing peserta diberikan kartu yang sudah tertera foto peserta.

Sekretaris kafilah Kalteng, H. Riduan Syahrani mengatakan, kafilah Kalteng akan mengikuti sembilan cabang, dari 12 cabang yang dilombakan, yaitu cabang tilawah, tartil, qiraat sab’ah, tahfidz, tafsir bahasa Indonesia, fahmil Quran, syarhil Quran, khat dan karya tulis ilmiah Alquran.

“Untuk registrasi tadi permasing-masing cabang, kita dari LPTQ, pembina dan official terus mendampingi peserta sampai proses registrasi tuntas,” ucapnya.

Dikatakan sehari sebelum proses registrasi, seluruh kafilah berkumpul aula Hotel Ibis tempat kafilah menginap. Tujuannya agar segala sesuatu yang diperlukan dalam proses registrasi telah disiapkan sehingga proses registrasi berjalan lancar.

Terkait jadwal pembukaan dan perlombaan, H. Riduan menjelaskan sesuai jadwal panitia pembukaan akan dilaksanakan pada Sabtu, 14 November 2020 malam sedangkan musabaqah dilaksakan pada tanggal 15 hingga 19 November 2020.

“Insyaallah nanti malam jadwalnya malam ta’aruf kemudian acara penutupan pada tanggal 20 November,” ucapnya.

Sekadar diketahui, kafilah Kalteng yang berjumlah 57 orang pada Rabu 11 November 2020 pagi bertolak dari Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya menuju Kota Padang. Setibanya di Bandar Udara Internasional Minangkabau, kafilah yang dipimpin oleh Dr. KH. Khairil Anwar,MAg itu langsung disambut panitia dan kemudian melanjutkan perjalanan dengan bus pariwisata yang disediakan panitia menuju ke Hotel Ibis Jl Taman Siswa Kota Padang.