Hari Pertama Lomba, Kafilah Kalteng Minta Kiriman Doa

Padang (Humas) Sejumlah peserta MTQ Nasional XXVIII kafilah Provinsi Kalimantan Tengah dijadwalkan mulai berlomba hari ini, Minggu (15/11/2020).

Official Kafilah Kalteng, M.Riduan mengungkapkan, untuk kafilah Kalteng, ada lima cabang yang tampil di hari pertama lomba yaitu peserta cabang musabaqah karya tulis ilmiah Quran golongan putri, cabang fahmil Quran putra, cabang tilawah remaja putri, cabang hifzil 20 juz putri dan cabang seni kaligrafi Alquran kategori naskah.

“Untuk lokasi lomba, cabang karya tulis ilmiah Alquran di aula PKM Universitas Andalas, cabang fahm Quran di auditorium Universitas Negeri Padang, cabang tilawah remaja putri di Masjid El-Hakim Pantai Muaro Padang, cabang tahfidz di Masjid Darul Hujjaj UPT Asrama Haji, cabang khat atau kaligrafi di GOR Universitas Negeri Padang Air Tawar,” ucapnya.

Ketua Umum LPTQ Kalteng, H. Nuryakin yang hadir di arena MTQ Nasional XXVIII terus memberikan support kepada kafilah Kalteng untuk tampil maksimal sehingga akan semakin mengharumkan Provinsi Kalteng di ajang MTQ Nasional itu.

“Sesuai pesan bapak gubernur melalui Sekda untuk semua anak-anak ku peserta MTQ asal Kalteng tampilah dengan penuh rasa optimis, terus berdoa dan tawakal, berserah diri kepada Allah SWT. Ingat, dengan motto kita Isen Mulang artinya pantang mundur,” ucap Kepala Badan Aset dan Keuangan Daerah Provinsi Kalteng itu.

Sementara Sekretaris Umum LPTQ Kalteng, KH. Yusi Abdhian berharap semua peserta Kalteng yang tampil di hari pertama lomba
akan tampil maksimal.

“Atas nama seluruh Kafilah Isen Mulang dan LPTQ Prov.Kalteng kita terus mengiringkan doa semoga semua peserta kita yang tampil pada hari ini diberikan bimbingan dan kemudahan oleh Allah, dapat bertugas secara optimal sehingga mampu menampilkan yg terbaik dan memuaskan,” ucapnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barito Utara ini juga memohon doa seluruh warga Bumi Tambun Bungai, Provinsi Kalteng agar seluruh kafilah Kalteng terus diberi kesehatan, kemudahan dan kesuksesan selama menjalankan tugas sebagai duta Kalteng di ajang MTQ Nasional XXVIII tahun 2020 di Kota Padang, Sumatera Barat.

“Mohon kiriman doa semua masyarakat Kalteng, peserta kita yang tampil baik hari ini, besok dan selama lomba diberi kemudahan dan kesuksesan sehingga bisa mempersembahkan prestasi terbaik untuk Kalteng,” ucapnya.