Terbang dengan Garuda, Kafilah Kalteng Bertolak ke Padang

Palangka Raya (Humas) Kafilah Provinsi Kalimantan Tengah berangkat ke Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat, Rabu (11/11/2020) pagi. Kafilah Isen Mulang itu berjumlah 57 orang terdiri dari 43 peserta dan 14 orang pelatih/pendamping.

Mereka berangkat ke Kota Padang dari Bandara Tjilik Riwut Kota Palangka Raya menggunakan maskapai Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 551.

“Alhamdulillah pesawat yang membawa kafilah kita sudah takeoff sekitar pukul. 07.55 Wib tadi, mereka akan transit di Bandara Soekarno Hatta kemudian sekitar pukul 13.30 Wib akan terbang ke padang dengan maskapai yang sama,” ucap salah seorang pengurus LPTQ Provinsi Kalteng, H. Achmad Hairuddin.

Kabag Bina Mental Spiritual pada Biro Kesra Setda Provinsi Kalteng itu mengajak masyarakat Bumi Tambun Bungai untuk terus memberikan dukungan dan doa agar duta Kalteng diajang MTQ Nasional XXVII selalu diberi kesehatan, keafiatan dan kesuksesan sehingga mampu meraih prestasi terbaik.

Sementara salah seorang pelatih/pembina cabang tilawah, KH Yazid Fahri mengungkapkan, sebelum bertolak ke Padang, seluruh kafilah mengikuti tes swab yang difasilitasi Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng. Tes swab ini, sebagai salah satu syarat mengikuti MTQ Nasional sesuai surat edaran Gubernur Provinsi Sumatera Barat.

“Ahmadulillah kafilah kita sehat semua dan bisa berangkat pagi ini ke kota Padang, mohon doanya agar kita sehat terus dan bisa mengharumkan Kalteng di ajang MTQ ini dengan meraih juara,” ucapnya.

Dikatakan, sejak pembinaan pada tanggal 1-10 November 2020 lalu dan selama kegiatan MTQ berlangsung nantinya, kafilah Kalteng akan terus menerapkan protokol kesehatan dengan menerapkan budaya 3 M yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Sekedar diketahui, keberangkatan kafilah Kalteng secara resmi dilepas oleh Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Kalteng, Habib Ismail bin Yahya di Istana Isen Mulang pada Senin (09/11/2020) malam.

Pada ajang MTQ Nasional XXVIII dari tanggal 12-22 November 2020 itu, Kafilah Kalteng akan mengikuti sembilan cabang lomba antara lain cabang tartil, tilawah, qira’at sab’ah, tahfizh, tafsir Alquran bahasa Indonesia, khat, syarhil, fahmil dan MMQ. (vita rezqi auliya)