Plt Gubernur Lepas Kafilah Kalteng, Ini Pesannya

Palangka Raya (Humas) Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Kalimantan Tengah, Habib Islamil bin Yahya secara resmi melepas keberangkatan kafilah Provinsi Kalteng ke Kota Padang, Provinsi Sumatra Barat untuk mengikuti ajang MTQ Nasional XXVIII tahun 2020.

Pelepasan kafilah yang dipimpin Dr. KH Khairil Anwar, M.Ag itu dilaksanakan di Istana Isen Mulang Kota Palangka Raya, Senin (9/11/2020) malam.

Acara pelepasan diawali dengan penampilan sejumlah peserta mulai dari cabang tilawah, qiraat sab’ah, tahfidz dan diakhiri penampilan peserta cabang syarhil Quran.

“Untuk penampilan perorangan, insyaallah tidak diragukan lagi seperti cabang tilawah karena qori dan qoriah kita sudah biasa tampil dan meraih prestasi di even nasional bahkan internasional seperti Muhammadun dan Sintia. Namun untuk syarhil perlu ditingkatkan kekompakannya,” ucap Habib Ismail bin Yahya mengawali sambutannya.

Ia berpesan agar seluruh peserta MTQ Nasional asal Kalteng bisa tampil penuh semangat dan cemerlang sehingga mampu mengharumkan nama baik Kalteng di ajang MTQ Nasional tahun 2020 ini.

“Tampil seoptimal mungkin, sehingga bisa mendapatkan hasil yang terbaik ,” ujarnya.

Habib Ismail pada pelepasan kafilah yang dihadiri Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng, H Fahrizal Fitri, Kakanwil Kemenag Kalteng, H. Abd Rasyid, Kepala Biro Kesra Setda Prov.Kalteng, H. Syahrudin serta sejumlah pejabat di Pemprov Kalteng itu juga mengapresiasi kerja keras LPTQ Kalteng yang telah maksimal memberikan pembinaan dan pelatihan kepada peserta MTQ nasional asal Kalteng.

“Saya harap ketua kafilah, pembina, pelatih dan pendamping atau official akan terus memperhatikan anak-anak kita selama di Kota Padang. Jangan sampai SDM-nya kita manfaatkan, tetapi kesejahteraanya tidak diperhatikan,” ucap Habib.

Acara pelepasan kemudian ditandai dengan penyerahan bendera oleh Plt Gubernur Kalteng Habib Ismail bin Yahya kepada Ketua Kafilah, KH Khairil Anwar dan dilanjutkan foto bersama.