Support Kafilah, Gubernur dan Wagub Kalteng Hadiri Pembukaan MTQN

Banjarbaru (Humas) Janji Gubernur Kalteng untuk mendukung penuh Kafilah Kalimantan Tengah di ajang MTQN XXIX di Kalimantan Selatan dibuktikan dengan hadir langsung di arena pembukaan di Astaka Utama Kiram Park di Kabupaten Banjar, Provinsi Kalsel, Rabu (12/10/2022) malam.

Tak hanya membawa Ketua TP. PKK Provinsi Kalteng, Ivo Sugianto Sabran, Gubernur juga membawa Wakil Gubernur H.Edy Pratowo beserta Hj. Nunu Andriani Edy Pratowo menghadiri pembukaan MTQ yang dibuka langsung oleh Wakil Presiden RI, KH. Ma’ruf Amin.

Gubernur dan Wakil Gubernur tampak sumringah saat kafilah Kalteng disebut oleh pembawa acara saat defile dengan berjalan melintasi panggung kehormatan menampilkan corak dan ciri khasnya di hadapan para tamu undangan. Pembawa acara juga mengiringi penampilan tiap provinsi dengan membacakan culture identity-nya.

Gubernur dan Wagub juga sempat menemui kafilah Kalteng usai acara pembukaan dan memberikan motivasi agar seluruh peserta bisa memberikan penampilan yang terbaik di ajang MTQ Nasional itu.

“Habis ini buhan pian istirahat, supaya esok bisa tampil maksimal. Harumkan Kalteng dengan penampilan terbaik dan bawa pulang tropy juara,” ucapnya.

Gubernur dan Wagub juga foto bersama dengan perwakilan Kafilah Kalteng yang mengikuti defile pembukaan.

Paggelaran MTQ Nasional XXIX di Provinsi Kalimantan Selatan digelar dari tanggal 10 s/d 19 Oktober 2022. Adapun tema yang diangkat pada perhelatan tahun ini adalah “Dengan MTQ Nasional kita tingkatkan kualitas SDM yang unggul dan Qur`ani untuk mewujudkan Masyarakat yang Religius dan Moderat”.

Acara pembukaan dimulai dengan persembahan tarian sinoman hadrah yang merupakan kesenian tradisional asal Kalsel binaan Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Banjar, kemudian dilanjutkan defile kafilah dari 34 Provinsi di Indonesia. Seperti diberitakan sebelumnya, di ajang MTQ Nasional ke 29, Kalteng memberangkatkan 80 kafilah yang terdiri dari, 48 orang peserta dan 32 orang penanggung jawab/pimpinan kafilah/pelatih/pendamping/official.