LPTQ Pantau Proses Pembinaan Peserta STQ Nasional

Palangka Raya (Humas) Setelah kurang lebih 20 hari mengikuti pembinaan virtual, LPTQ Kalteng kembali melaksanakan pembinaan secara vaktual kepada 13 peserta STQ Nasional XXVI asal Kalteng yang akan berlaga di  Kota Sofifi, Provinsi Maluku Utara.

Pembinaan vaktual di pusatkan di Hotel Nascar Family di Palangka Raya. Panitia menghadirkan langsung pembina nasional yaitu KH Muhammad Ali dari Jakarta.

Sekretaris Umum LPTQ Kalteng, HM Yusi Abdhian mengungkapkan, LPTQ terus berupaya melakukan pembinaan bagi qori dan qariah sera hafidz-hafidzah asal Bumi Tambun Bungai, terlebih bagi mereka yang akan mengikuti even nasional baik STQ maupun MTQ.

“Pembinaan rutin kita lakukan terlebih bagi para calon peserta nasional. Tujuannya tidak lain untuk lebih menyiapkan mental dan menambah wawasan serta skill mereka. Karena itu, kita selalu hadirkan pembina nasional yang juga qori internasional sekaligus dewan hakim di tingkat nasional,” ucapnya.

Kepala Kantor Kemenag Barito Utara itu mengatakan, LPTQ memiliki komitmen untuk terus meningkatkan kualitas para qari dan qariah sera hafidz dan hafidzah di Bumi Tambun Bungai. Karena itu LPTQ bersama Pemprov Kalteng terus berupaya untuk merampungkan gedung pusat pembinaan qari dan qariah di Jl. RTA Milono Palangka Raya.

Diungkapkan selama proses pembinaan di Hotel Nascar Family, LPTQ terus memantau dan mengarahkan panitia agar pembinaan betul-betul berjalan maksimal.

“Mohon doanya agar peserta kita bisa maksimal tampil di perhelatan STQ Nasional di Kota Sofifi, terus diberikan kesehatan, keafiatan dan prestasi terbaik,” ucapnya.

Sementara Ketua Harian LPTQ Kalteng, KH Khairil Anwar disela-sela meninjau proses pembinaan peserta STQ Nasional di Hotel Nascar Family menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng, H. Sugianto Sabran dan Edi Pratowo yang telah banyak memberikan dukungan dan bantuan kepada LPTQ Kalteng.

“Kami juga berterima kasih kepada Bapak Sekda Kalteng, sekaligus Ketua Umum kami Bapak H. Nuryakin yang selama ini telah banyak memberikan arahan, dukungan bagi pelaksanaan program-program LPTQ. Semoga selalu diberikan kesehatan, keafiatan dan kemudahan dalam menjalankan tugas-tugasnya,” ucap Retor IAIN Palangka Raya itu.