Qori Remaja Putra Kalteng Tampil Memukau di Arena MTQ Nasional

Padang (Humas) Qori remaja putra asal Provinsi Kalimantan Tengah, Wahyu Andi Saputra tampil dihari kedua pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Nasional di Kota Padang, Senin (16/11/2020) sore.

Penampilan Qori kelahiran Kumai 1 April 1999 ini disiarkan secara langsung melalui live streaming di laman musabaqahonline.com.

Wahyu, sapaan akrab Wahyu Andi Saputra dengan nomor peserta 226  tampil memukau membacakan Surah Al-Qoshash dari ayat 29.

“Alhamdulillah, peserta kita di cabang tilawah remaja putra, Wahyu tampil sangat maksimal dan mantap,” ucap Sekretaris Umum LPTQ Provinsi Kalteng, KH. Yusi Abdhian.

Ia berharap peserta Kalteng yang lain juga akan mampu tampil maksimal di ajang MTQ Nasional XXVIII tahun 2020 ini.

Pujian atas penampilan Wahyu juga datang dari pembina cabang tilawah, KH Yazid Fahri. Ia sangat bersyukur qori binaanya bisa tampil maksimal di hari kedua musabaqah. “Alhamdulillah penampilannya sangat baik. Selebihnya kita serahkan kepada Allah SWT,” ucapnya.

Penampilan Wahyu juga banjir pujian dikolom live chat, banyak pengunjung live streaming berkeyakinan Wahyu akan tampil di babak final nantinya. “Mantap Kalteng, langsung final insyaallah,” ucap salah satu komentar.