Giliran Wakil Ketua DPRD Kunjungi Kafilah Kalteng

Banjarbaru (Humas) Dukungan bagi kafiah Kalteng diajang MTQ Nasional XXIX di Kalsel terus berdatangan. Rabu (12/10) pagi, Wakil Ketua DPRD Kalteng, H. Jimmy Carter mendatangi pemondokan kafilah Kalteng di Riyadh Guest House di Jl. Citra Megah Raya II Banjarbaru.

Jimmy disambut seluruh peserta dan pelatih serta ketua kafilah di Mushala di depan guest house itu.

“Alhamdulillah kita sedang berkumpul untuk arahan persiapan mengikuti pembukaan, defile kafilah dan persiapan tampil di hari pertama. Kita juga sedang pembinaan kepada peserta dan arahan pelatih/pendamping,” ucap Ketua Kafilah Kalteng, KH Khairil Anwar.

Selang beberapa menit, Wakil Bupati Sukamara H. Ahmadi juga datang mengunjungi pemondokan kafilah Kalteng.

Kepada kedua pejabat pemerintah itu, KH Khairil Anwar menjelaskan jumlah kafilah Kalteng sebanyak 80 orang terdiri dari peserta sebanyak 48 dan 32 pendamping serta official.

“Insyaallah kita akan mengikuti seluruh cabang lomba kecuali cabang cacat netra dan tafsir bahasa Inggris dan Arab,” ucapnya.

H.Khairil juga meminta, dukungan, saran dan motivasi dari Wakil Ketua DPRD dan Wakil Bupati Sukamara agar para peserta bisa tampil maksimal di arena MTQN XXIX dan meraih prestasi terbaik untuk Provinsi Kalimantan Tengah.

Sementara Wakil Ketua DPRD Kalteng, H. Jimmy Karter menyampaikan ucapan terimakasih atas penyambutan dari Kafilah Kalteng. “Alhamdulillah bisa bertemu dan bersilaturahmi. Semoga kafilah Kalteng akan banyak meraih prestasi di even MTQ Nasional ini,” ucapnya.

Ia berpesan agar seluruh peserta terus memperhatikan pola makan dan istirahat sehingga bisa terus sehat hingga akhir kegiatan MTQ Nasional.

Senada Wakil Bupati Sukamara H. Ahmadi juga berpesan agar seluruh kafilah Kalteng khususnya para peserta yang akan tampil tetap menjaga stamina dengan makan dan istirahat yang cukup. “ Karena setiap peserta didampingi oleh pelatih, manfaatkan waktu sebelum tampil untuk terus berlatih sehingga semakin mantap,” ucapnya.

Wakil Bupati yang juga menjabat sebagai Ketua Umum LPTQ Kabupaten Sukamara itu juga menitipkan peserta asal Kabupaten Sukamara kepada ketua kafilah Kalteng untuk terus dibimbing dan diarahkan agar bisa tampil maksimal dan mampu semain mengharumkan nama baik Provinsi Kalteng di ajang MTQ Nasional tahun 2022.